Gaya Hidup

10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Tahun 2021

Pretty Angelia Wuisan-

29 Oct 2021

10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Tahun 2021

Tidak mudah untuk menjadi aktor Korea Selatan yang sukses karena persaingan yang super ketat. Kalian harus punya integritas yang tinggi, profesional, dan punya bakat akting yang mumpuni. Hal itulah yang dimiliki aktor Korea dengan bayaran termahal tahun 2021 ini.

Produser mau membayar mereka hingga milyaran rupiah atau ratusan juta won. Hal itu karena produser selalu yakin bahwa drama yang mereka bintangi akan berhasil, dan memang pada akhirnya berhasil menarik banyak penonton tidak hanya di Korea, tapi juga di internasional. Inilah daftar aktor Korea dengan bayaran termahal tahun 2021.


Baca juga: 6 Film Tentang Keuangan yang Bikin Melek Finansial


1. Kim Soo Hyun

Tidak ada yang keheranan ketika aktor muda ini meraih posisi pertama di daftar aktor Korea dengan bayaran termahal. Di drama Korea yang diperankannya yang berjudul It’s Okay to Not be Okay, Kim Soo Hyun menerima bayaran hingga Rp8,7 miliar. 

Drama tersebut berhasil menjadi comeback tersukses Kim Soo Hyun setelah sekian lama tidak membintangi drama. Tidak hanya di Korea, drama tersebut berhasil menarik perhatian penonton internasional, sampai berhasil masuk ke nominasi International Emmy Awards untuk kategori drama.


2. Hyun Bin

Pesona aktor Korea Selatan ini tidak diragukan lagi karena drama yang dibintanginya selalu sukses. Di dramanya yang berjudul Crash Landing on You, ia mendapatkan sekitar 1 miliaran per episode. Menjadikannya sebagai salah satu aktor yang memiliki bayaran termahal di Korea.

Walaupun drama tersebut sempat ditentang di Korea Selatan karena menceritakan isu sensitif dengan Korea Utara, nyatanya drama Crash Landing on You berhasil meraih rating hingga 21,6% padahal penayangannya ada di tv kabel, bukan tv nasional yang penontonnya lebih banyak. Ini adalah salah satu kekuatan dari Hyun Bin.


3. So Ji Sub

So Ji Sub melahap habis semua akting baik di film dan drama Korea. Apapun drama dan filmnya, pasti selalu sukses. Ia memang menjadi salah satu aktor yang memiliki nilai tinggi di Korea, sehingga sangat wajar jika berhasil masuk sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal.

Di setiap episode drama, So Ji Sub dibayar mencapai Rp959 juta. Ini menjadi bayaran tertinggi yang didapatkan selama karirnya.


4. Jo In-Sung

Merupakan aktor Korea Selatan yang sukses besar di drama Korea It’s Okay That’s Love. Saat ini ia sedang disibukkan dengan proyek film yang tidak kalah sukses di Korea Selatan, yaitu Escape From Mogadishu.

Di tahun ini ia meraih bayaran hingga Rp954 juta untuk setiap episodenya. Ia memang pantas masuk ke daftar aktor dengan bayaran termahal. Kemampuan aktingnya yang mumpuni, membuatnya layak mendapatkan jumlah bayaran yang fantastis. 


5. Lee Min Ho

Sosok yang menjadi salah satu bintang Hallyu ini baru saja membintangi drama Korea berjudul The King: Eternal Monarch yang sukses di internasional dan mendapatkan beragam tanggapan dari penonton Korea.

Walaupun begitu, bintang Boys Over Flowers ini sukses meraih bayaran hingga Rp883 juta. Ia menjadi salah satu aktor papan atas Korea karena keberhasilannya membawa drama Korea jadi terkenal di dunia internasional. Tidak mengherankan jika dramanya selalu mendapatkan antusias yang tinggi.


6. Lee Seung Gi

Ia adalah seorang entertainer sejati. Tidak hanya bermain drama, ia juga sering mengisi variety show, sampai mengeluarkan lagu karena bakat bernyanyinya yang apik. Apapun jenis kontennya, selalu berhasil dibawakannya dengan baik. Tidak salah menyebutnya sebagai artis serba bisa karena ia selalu berusaha menampilkan performa yang terbaik.

Ketika bermain drama, Lee Seung Gi akan dibayar hingga Rp839 juta untuk setiap episodenya. Di tahun ini, ia baru saja membintangi drama Korea sukses berjudul Mouse.


7. Yoo Ah In

Sama seperti Lee Seung Gi, aktor satu ini sering muncul di berbagai macam lini profesi seperti main drama dan film, menjadi sutradara, sampai mendirikan sebuah galeri seni atau artpreneur.

Namun, walaupun ia adalah orang yang sibuk dengan berbagai profesi, kemampuan aktingnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia adalah aktor Korea yang mampu membawakan macam-macam karakter dengan baik.

Di setiap episode drama yang dimainkannya, Yoo Ah In akan dibayar hingga Rp835 juta. Ia memang orang yang serba bisa dan selalu totalitas dalam mengerjakan seluruh proyeknya. 


8. Song Joong Ki

Drama Vincenzo yang laris manis tidak hanya di Korea, tapi juga di internasional, membuat nama Song Joong Ki kembali naik. Ia memerankan seorang mafia yang sering menolong orang kesusahan, ternyata karakter itu disukai oleh penonton.

Sebelum membintangi Vincenzo, Song Joong Ki memang sering membintangi drama populer seperti Descendants of The Sun hingga film Werewolf Boy.

Di tahun ini, Song Joong Ki meraih bayaran hingga Rp740 juta per episodenya.


9. Lee Jong Suk

Aktor satu ini masuk sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal. Setiap episode drama, ia akan dibayar Rp716 juta. Hal itu karena setiap drama yang dimainkannya pasti sukses di pasaran. Kemampuan aktingnya pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah lama ia menjadi aktor Korea yang dramanya selalu dinanti.

Untuk tahun 2021 ini ia belum bermain drama baru. Dramanya yang baru akan tayang di tahun 2022, yang berjudul Big Mouth.


10. Ji Chang Wook

Aktor Korea dengan bayaran termahal berikutnya adalah Ji Chang Wook. Ia bisa mendapatkan bayaran hingga Rp597 per episodenya. Drama terbarunya yang tayang kemarin adalah Lovestruck in the City dan ia sudah mendapatkan kontrak baru untuk dramanya yang mendatang berjudul If You Say Your Wish.

Kemampuan aktingnya memang mampu menyihir penonton, sehingga ia selalu berhasil mendapatkan posisi tokoh utama.


Baca juga: Rekomendasi Film Tentang Bisnis yang Menginspirasi


Itulah daftar aktor Korea dengan bayaran termahal di tahun 2021 ini. Bayarannya memang tidak main-main karena melihat pengaruh mereka yang besar bagi drama dan film yang dimainkannya. 

Penghasilan itu tidak termasuk iklan yang bekerja sama dengan mereka. Mereka memang tidak pernah sepi job. Anda bisa menjadikan mereka sebagai idola yang selalu totalitas dalam menjalankan proyeknya. 



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru