Gaya Hidup

Finansial

Apa itu Black Card, Syarat, dan Mereka yang Memilikinya

Pretty Angelia Wuisan-

29 Jul 2021

Apa itu Black Card, Syarat, dan Mereka yang Memilikinya

Black card merupakan salah satu jenis kartu pembayaran ternama di dunia. Orang yang memiliki kartu pembayaran tersebut bisa dipastikan berasal dari kalangan atas dengan penghasilan yang jumlahnya tidak terbayangkan. Artinya, tidak sembarangan orang yang bisa memiliki black card ini.

Kartu pembayaran ini menjadi pembicaraan banyak orang atau sering menjadi perhatian karena beberapa artis papan atas dunia tanpa sengaja terlihat menggunakannya. Lalu, apa itu black card dan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan pemiliknya? Anda akan mengetahuinya dengan membaca penjelasan di bawah ini.

 

Baca juga: 4 Tips Menggunakan Kartu Kredit Bagi Pemula

 

Apa itu Black Card?

Black card merupakan kartu bayar eksklusif yang dikeluarkan oleh perusahaan American Express untuk kalangan tertentu yang masuk ke dalam undangan mereka. Jadi, siapa saja yang ingin menggunakannya tidak hanya sekadar ingin karena harus mendapatkan undangan secara resmi dari perusahaan tersebut.

Kartu yang disebut dengan Centurion Card ini diluncurkan pada tahun 1999. Tahun demi tahun, semakin banyak saja pengguna kartu ini, sehingga semakin banyak orang yang mengenalnya. Mereka yang bisa mendapatkan kesempatan menggunakan kartu ini sebagian besar adalah artis papan atas dunia dan pengusaha yang kekayaannya di atas rata-rata.

Tidak mengherankan jika kartu ini tidak hanya memudahkan pembayaran bagi siapa saja yang menggunakannya, tapi juga menunjukkan status sosial mereka.

Dinamakan seperti itu karena ciri khas kartunya yang berwarna hitam elegan. Bahan kartunya pun terbuat dari anodized titanium.

 

Syarat Mempunyai Black Card

Walaupun sebagian besar pemilik kartunya didapatkan dari jalur undangan, tapi siapa yang ingin memiliki kartu ini juga bisa melakukan permintaan dengan mengajukannya langsung pada American Express. Namun, ada syarat-syarat yang harus dipenuhinya dulu.

Syarat-syarat ini juga berlaku pada calon pemilik Centurion Card yang dipilih melalui jalur undangan. Begini penjelasannya.

  1. Sebelumnya sudah menjadi pengguna kartu American Express jenis lain.
  2. Pengguna aktif kartu American Express minimal setahun.
  3. Pihak American Express mengetahui pengeluaran tahunan pemilik kartu dari pemakaian kartu tersebut. Jumlah pengeluaran dari kartunya harus mencapai US$250 ribu. Ada juga versi yang menyebutkan pengeluaran per tahun menggunakan kartu hingga US$450.000.

Selain ketiga syarat di atas, tentunya ada kriteria tambahan lainnya yang menjadi pertimbangan American Express. Syarat tambahan itu hanya diketahui oleh mereka dan tidak dipublikasikan. Karena kepemilikannya begitu eksklusif, informasi lengkap mengenai kartu ini termasuk sulit didapatkan

 

Biaya untuk Memiliki Black Card

Karena seluruh pemilik kartu sakti ini adalah pengusaha super tajir dan selebritis dunia yang terkenal, sudah pasti biaya yang dikeluarkan untuknya sangat mahal. Ada dua biaya tetap yang perlu disiapkan selain membayar tagihan rutin.

Pemilik kartu diwajibkan menyiapkan biaya keanggotan sebesar US$10.000 dan biaya iuran tahunan sebesar US$5.000.

 

Keuntungan Menjadi Pemilik Black Card

Mengapa ada orang yang tertarik untuk memiliki kartu ini? Jawabannya adalah selain memudahkan pembayaran, pemilik kartu sakti itu akan merasakan manfaat langka seperti ini.

1. Di sejumlah tempat akan mendapatkan layanan VIP

Misalnya, ada pemegang kartu Centurion Card yang diperbolehkan berbelanja di toko branded seorang diri selama waktu beberapa jam. Jadi, ia menyewa toko tersebut hanya untuk berbelanja.

2. Mengakses layanan dengan mudah di hotel mewah

Misalnya, mendapatkan keringanan untuk bisa memundurkan waktu check out dan ingin pindah kamar akan langsung dilayani saat itu juga.

3. Akses total di Centurion Lounge 

Di beberapa bandara ternama di dunia ada lounge yang dikhususkan bagi pemilik kartu ini. Di lounge tersebut, para tamunya akan mendapatkan pelayanan paling bagus dan memuaskan. Segala kebutuhannya terpenuhi dengan baik.

4. Akses mudah pada kamar mewah di beberapa kapal pesiar mewah di dunia

Sekalian menjadikannya sebagai perjalanan impian yang dilalui melalui lautan.

5. Menyewa mobil mewah untuk beberapa keperluan

Para pemilik kartu ini bisa menyewa mobil mewah seperti Hertz, Aviz, Lamborghini, sampai ke mobil yang digunakan untuk Formula 1 pun diperbolehkan. Namun, tentunya harus disertai dengan surat-surat pendukungnya seperti asuransi.

6. Menggunakan jasa staf untuk keperluan apapun

Staff concierge tersebut akan bersedia melakukan hal-hal apa saja yang diminta oleh pemilik black card.

7. Ada poin reward

Setiap penggunaan kartu pembayaran mewah ini, pemiliknya akan memperoleh 1 poin reward. Apabila poin tersebut sudah terkumpul. bisa ditukarkan dengan berbagai macam penawaran menarik seperti menginap di hotel mewah.

 

Pemilik Black Card Ternama

Tadi sudah disebutkan yang bisa memiliki kartu sakti ini hanya artis ternama dan pengusaha super tajir. Beberapa di antara nama ini pastinya ada yang Anda kenali. Inilah mereka yang mempunyai Centurion Card.

1. G-Dragon Big Bang

G-Dragon adalah idol papan atas Korea yang sampai sekarang masih ditunggu karya barunya. Selain sebagai idol, ia juga dikenal sebagai fashion trendsetter di negerinya. Sebagian besar pemasukannya juga berasal dari lagu-lagu yang ditulisnya, yang selalu booming di pasaran. Tidak mengherankan ia menjadi salah satu idol terkaya di Korea.

2. Jungkook BTS

Penyanyi utama boyband BTS ini pernah tertangkap kamera sedang menggunakan Centurion Card. Ia menjadi salah satu anggota boyband paling populer di tahun ini. Penghasilannya berasal dari iklan, album, merchandise, dan masih banyak lagi.

3. Nagita Slavina

Nagita Slavina adalah artis Indonesia yang memiliki Centurion Card. Selain sebagai artis, ia juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki berbagai macam bisnis yang didirikan bersama suaminya, Raffi Ahmad. Ia termasuk artis papan atas di Indonesia yang sukses menjalankan bisnis.

 

Baca juga: Cara Pakai Kartu Kredit Supaya Tidak Konsumtif

 

Seperti itulah penjelasan mengenai Centurion Card yang membuat banyak orang penasaran, bagaimana rasanya bisa memilikinya. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Bantu UMKM Berkembang dengan Mendanai di P2P Lending Modal Rakyat

Ayo bantu pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal usaha dan raih keuntungannya.

Dengan modal mulai Rp25.000 saja Anda sudah bisa memberikan akses pinjaman modal bisnis untuk UMKM di Indonesia melalui Modal Rakyat. Selain itu, Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 18% per tahun.

Gunakan kode promo BLOG25 dan mendapatkan saldo gratis Rp25.000 untuk mulai mendanai. Hubungi customer service kami melalui email di cs@modalrakyat.id  untuk mengetahui syaratnya lebih lanjut. Follow Instagram Modal Rakyat di @modalrakyatid untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

 



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru