Finansial

10 Cara Menghasilkan Uang 200 Ribu per Hari, Layak Dicoba!

Pretty Angelia Wuisan-

17 Dec 2021

10 Cara Menghasilkan Uang 200 Ribu per Hari, Layak Dicoba!

Berbagai cara menghasilkan uang 200 ribu per hari yang bisa jadi pilihan. Anda hanya perlu tahu kegiatan yang tepat untuk menghasilkan uang itu.

Anda bisa mengusahakan bisnis untung 200 ribu per hari atau melakukan pekerjaan yang memungkinkan untuk digaji harian. Ini dia 10 cara menghasilkan untuk besar dalam sehari.

  • Kerja Part Time
  • Menjadi Penulis Konten
  • Bisnis Online
  • Bisnis Kaki Lima
  • Jualan Pulsa
  • Usaha Laundry
  • Usaha Jahitan
  • Tutor Online
  • Instruktur Senam
  • Usaha Sewa Kendaraan


Baca juga: 11 Tips Sukses Bangun Bisnis dari Nol


10 Cara Menghasilkan Uang 200 Ribu per Hari

Cara menghasilkan uang 200 ribu per hari ada banyak pilihan yang bisa Anda ambil. Ini dia daftarnya.

1. Kerja Part Time

Kerja part time biasanya dilakukan oleh mahasiswa atau mereka yang belum berkesempatan punya kerja full time. Namun, tidak masalah karena Anda tetap bisa menghasilkan uang mulai dari Rp100 ribu sampai Rp200 ribu per harinya.

Contohnya adalah menjadi barista, penjaga toko, pelayan di sebuah restoran, atau bisa dengan menjadi marketer untuk suatu usaha.

Anda bisa juga melakukan part time atau kerja sampingan di 2 perusahaan sekaligus. Namun, jangan lupa untuk mengatur waktu supaya bisa menyelesaikan pekerjaan.

Kerja part time bisa  memperluas koneksi Anda. Selalu ada pengalaman berharga di setiap pekerjaan Anda.

2. Menjadi Penulis Konten

Menjadi penulis konten adalah cara menghasilkan uang 200 ribu per hari yang bisa dilakukan Anda yang senang menulis.

Anda bisa menuliskan artikel atau caption media sosial. Proses pembayaran yang digunakan bisa harian, per minggu, atau bulanan tergantung kesepakatan dengan klien.

Cara mendapatkan uang ini membutuhkan kemampuan merangkai kata yang baik, pengetahuan tentang PUEBI, dan pengetahuan tentang topik yang diminta untuk ditulis.

3. Bisnis Online

Untuk mendapatkan untung besar, Anda bisa memulai bisnis online. Saat ini bisnis digital menjadi usaha yang diandalkan banyak orang.

Jangkauannya yang luas, membuat ide bisnis digital layak untuk dicoba. Anda bisa menjual apa saja di bisnis online, seperti jualan makanan, jualan baju, jualan skincare, jualan multivitamin, dan lainnya.

Untuk mencari ide cara menghasilkan uang 200 ribu per hari, Anda bisa menargetkan berapa banyak produk yang terjual untuk satu hari. Keuntungannya akan langsung Anda peroleh.

4. Bisnis Kaki Lima

Bisnis kaki lima adalah cara menghasilkan uang 200 ribu per hari yang patut dicoba. Bisnis kaki lima punya waktu yang fleksibel dan menawarkan penghasilan harian yang besar.

Potensi penghasilan hariannya rata-rata Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Bahkan ada berita yang menyebutkan penghasilan kaki lima bisa melebihi upah minimum suatu kabupaten atau kota.

Dagangan yang bisa Anda tawarkan sebaiknya yang tidak jauh dari keseharian. Misalnya, menjual minuman kekinian berbagai macam rasa dengan harga Rp20 ribu per gelas.

Untuk mencari lokasi yang tepat, Anda perlu melakukan survei dan mengurus perizinan mendirikan usaha kecil-kecilan di lokasi tersebut.

5. Jualan Pulsa

Jualan pulsa bisa menjadi cara menghasilkan uang 200 ribu per hari yang tepat untuk Anda. Bisnis ini cocok menjadi usaha sampingan atau dijalankan mahasiswa yang ingin belajar bisnis.

Untuk usaha jualan pulsa, Anda perlu bekerja sama dengan agen besar yang menyediakan pulsa dengan harga lebih murah. Setelah itu, Anda bisa berjualan pulsa dengan harga pasaran. 

Jualan pulsa hingga sekarang masih menjadi usaha yang menjanjikan karena kebutuhan pengguna ponsel terhadap pulsa terus ada. 

6. Usaha Laundry

Usaha jasa cuci juga termasuk cara menghasilkan uang 200 ribu per hari. Anda memerlukan lokasi yang strategi untuk membuka usaha menjanjikan ini, seperti di wilayah sekolah, kantoran, dan perumahan. Anda bisa memilih salah satunya.

Usaha laundry dibutuhkan oleh mereka yang tidak sempat mencuci baju sendiri karena kesibukan harian. 

Usaha ini bergantung pada banyaknya orang yang menggunakan jasa Anda. Dalam sehari, Anda bisa meraih untung yang melimpah.

Namun, sebelum itu Anda wajib menyediakan jasa cuci yang berkualitas. Anda perlu menjaga kualitas baju yang dititipkan dan memastikan bajunya tidak tertukar dengan baju orang lain.

7. Usaha Jahitan

Bagi Anda yang mahir menjahit pakaian, tidak ada salahnya membuka usaha jahitan sebagai cara menghasilkan 200 ribu per hari.

Satu kali menerima pesanan jahitan baju, Anda bisa mematok harga ratusan ribu. Atau Anda juga bisa membuka jasa mengecilkan atau membesarkan pakaian, sesuai dengan permintaan pelanggan.

Usaha ini masih diincar oleh masyarakat yang butuh baju mereka dibenarkan oleh ahlinya agar pas dikenakan.

8. Tutor Online

Anda yang punya keahlian di bidang atau jenis pelajaran tertentu, bisa membuka jasa mengajar online.

Salah satu cara menghasilkan uang 200 ribu per hari ini sangat bisa dilakukan dari jarak jauh. Anda bisa menyesuaikan tarifnya per jam. Tergantung kesepakatan dengan klien.

Saat ini pengajar online tidak hanya dibutuhkan anak sekolah, mereka yang sudah punya pekerjaan pun masih mencari waktu untuk belajar demi meningkatkan kemampuannya di tempat kerja.

9. Instruktur Senam

Masyarakat Indonesia menyadari pentingnya berolahraga untuk kesehatan. Banyak dari mereka yang memilih senam karena mudah dilakukan.

Tidak hanya orang tua, ibu hamil, dan mereka yang masih muda pun bisa mengikuti senam. Mereka tentunya membutuhkan instruktur yang mengajari gerakan senam. Anda bisa menjadi instruktur itu.

Cara menghasilkan uang 200 ribu per hari ini bisa Anda lakukan di puskesmas, komunitas olahraga, dan lokasi lainnya yang tidak jauh dari kegiatan olahraga.

Selain mendatangkan keuntungan, jenis pekerjaan ini dapat menyehatkan tubuh Anda.

10. Usaha Sewa Kendaraan

Satu lagi cara menghasilkan uang 200 ribu yang menarik untuk dilakukan. Cara ini bisa dilakukan Anda yang punya kendaraan pribadi.

Dengan sewa minimal Rp200 ribu per hari, Anda bisa meraih pendapatan yang lumayan untuk per bulannya. Usaha ini juga sangat mungkin dilaksanakan dari rumah.

Untuk mengamankan kendaraan yang disewa, Anda perlu memasang alat khusus yang memudahkan pencarian lokasi kendaraan. 


Baca juga: 10 Cara Cari Modal Usaha untuk Bisnis Anda


Kesimpulan

Cara menghasilkan uang Rp200 ribu hari bisa menjadi keuntungan yang bagus untuk Anda selama dilakukan dengan giat. Beberapa di antaranya bisa juga dimulai tanpa modal. Pilihan di tangan Anda, jadi pilihlah yang sesuai keahlian.


Mau Tahu Cara Menghasilkan Uang dengan Imbal Hasil 18%? Jadi Pendana di Modal Rakyat, Yuk!

Cara menghasilkan uang paling kekinian salah satunya adalah membantu pelaku UMKM mempertahankan sekaligus mengembangkan usahanya. 

Anda tinggal menyetorkan sejumlah dana melalui P2P lending Modal Rakyat. Di sini Anda disebut sebagai pendana.

Pendanaan pertama Anda bisa dimulai di modal Rp25.000 dengan keuntungan maksimal 18%. Imbal hasil yang menarik, kan?

Kegiatan mendanai Modal Rakyat termasuk aman dan bisa dipercaya karena berizin resmi langsung dari OJK. 

Ketika top up dana, jangan lupa masukkan kode BLOG25 supaya Anda memperoleh dana tambahan Rp25.000. Raih pendanaan menarik yang Anda inginkan di Modal Rakyat.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru