Gaya Hidup

Wow! 10 Cincin Termahal di Dunia yang Bikin Silau Mata

Pretty Angelia Wuisan-

03 Dec 2021

Wow! 10 Cincin Termahal di Dunia yang Bikin Silau Mata

Cincin sejak dulu dikenal sebagai salah satu perhiasan yang identik dengan keindahan. Perhiasan ini membuat orang yang menggunakannya terlihat lebih cantik. Lalu, bagaimana dengan mereka yang bisa memiliki cincin termahal di dunia

Pastinya banyak dari Anda yang ingin memiliki cincin-cincin yang harganya bikin silau ini. Yang berhasil memilikinya hanya mereka yang tajir melintir. Ini dia daftar cincin termahal di dunia.


Baca juga: 10 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia, Mereka Bintangnya


1. Cincin Termahal di Dunia - Wittelsbach Graff Diamond (Rp1,07 Triliun)

Cincin termahal yang bersejarah ini ternyata sudah ada sejak abad ke 17. Ditemukan pertama kali di tambang Kulloor, yang merupakan bagian wilayah dari India.

Ukuran karat yang dimilikinya melebihi karat emas asli, yaitu sebesar 31,6 karat. 

Pernah memikat Raja Philip IV asal Spanyol untuk memilikinya. Namun, sekarang berlian termahal ini tidak diperjualbelikan karena disimpan sebagai benda berharga yang dilindungi di Amerika Serikat, tepatnya di National Museum of Natural History.

2. Pink Star Diamond Ring (Rp966 Miliar)

Cincin berlian ini punya kemurnian mencapai 132,6 karat, menjadikannya cincin merah muda paling menyilaukan sedunia.

Potongan berlian ini sudah berhasil terjual di tahun 2015 di acara lelang yang hadir di New York. Yang berhasil memilikinya adalah seorang pengusaha tajir Isaac Wolf.

Namun, Wolf tidak membawa cincin ini pulang. Ia memberikan cincin ini ke sebuah museum Amerika Serikat untuk dijadikan sebagai warisan yang harus dijaga. 

3. Cincin The Graff Pink Diamond (Rp620 Miliar)

Cincin termahal di dunia yang warna merah muda ini dihargai dengan nilai fantastis karena keindahan yang dimilikinya.

Potongan berlian pada cincin ini punya bias cahaya nyaris mendekati angka sempurna, yaitu 80%. 

Sosok yang berhasil membuatnya berasal dari label Harry Winston, yang kemudian berhasil menjualnya di sebuah acara lelang di New York. Lalu, berhasil terjual kembali di Hong Kong dengan harga yang berlaku sekarang ini.


4. Cincin The Winston Blue Diamond (Rp319 Miliar)

Sesuai dengan namanya, cincin termahal di dunia ini punya berlian biru besar yang kecantikannya tidak ada obat. 

Mempunyai sertifikat resmi dari Institut Gemologi yang berasal dari Amerika Serikat, bahwa berlian di atasnya memiliki polesan paling halus sedunia.

Pertama kali berhasil diidentifikasi di sebuah tambang yang berada di Afrika Selatan. Berlian ini diberi nama dari pemilik pertamanya, yaitu pendiri label pembuat perhiasan Harry Winston. 


5. Cincin Perfect Pink Diamond (Rp311, 5 Miliar)

Cincin ini punya bentuk yang rapi sempurna. Tidak mengherankan ketika dijual secara lelang di Hong Kong, langsung laku dalam waktu 45 menit saja. Itulah yang membuat cincin termahal di dunia, Perfect Pink menjadi perhiasan paling cepat terjual di dunia. 

Potongannya digabungkan dengan cushion, sehingga ketika Anda melihatnya akan merasa melihat ribuan kaca. Memang cincin ini sangat menarik, sampai bisa memikat seorang miliarder yang membelinya.


6. Cincin Dream Diamond (Rp218 Miliar)

Cincin yang harganya termasuk fantastis ini punya warna perak yang menyilaukan mata. Permata di cincin ini, dikelilingi oleh berlian yang membuatnya tampak eksotis dan mewah. 

Saat melihatnya, orang jadi seperti tengah bermimpi, itulah yang menginspirasi nama cincin ini. 

Cincin ini kemurniannya mencapai 100 karat, jadi tidak mengherankan dihargai dengan nilai yang mahal. 


7. Chopard Blue Diamond Ring (Rp217 Miliar)

Cincin termahal di dunia ini permata tengahnya berwarna biru dan dikelilingi oleh permata perak yang berkilauan. 

Pertama dibuat di Swiss dan sering dipamerkan di berbagai pameran perhiasan di dunia. Untuk saat ini, cincin ini belum dimiliki siapapun. Namun, tidak menutup kemungkinan akan laku dalam waktu dekat karena cincin ini benar-benar cantik.


8. Cincin Bvlgari Blue (Rp210 Miliar)

Sesuai dengan namanya, cincin ini diciptakan oleh label mode Bvlgari yang terkenal itu. Memiliki desain yang unik, dengan menggabungkan berlian biru besar dan berlian putih yang ukurannya kecil-kecil.

Pertama kali dibuat tahun 1970 di Italia, kemudian dibawa ke Amerika Serikat untuk dilelang secara terbuka. 

Selain keindahannya, cincin ini dianggap memberi keberuntungan bagi yang memilikinya, sehingga harganya pun jadi semakin naik.


9. Cincin The Vivid Pink (Rp158 Miliar)

Cincin super cantik ini permata yang dimilikinya pertama kali dibuat di Afrika Selatan. Setelah diteliti, pecahan permata ini terbuat dari bahan mineral laut yang bercampur dengan pecahan meteor yang dulu pernah menghantam kawasan Afrika Selatan.

Keunikannya itu yang membuat cincin ini berwarna merah, yang akhirnya menambah harganya sampai menjadi berlian termahal di dunia.


10. Cincin Blue Diamond (Rp134 Miliar)

Cincin satu ini punya permata biru layaknya biru laut. Bahannya terbuat dari platinum yang permatanya punya kemurnian 6,01 karat. 

Cincin ini sudah berpindah tangan beberapa kali. Pertama kali dijual di Hong Kong seharga Rp33 miliar. Kemudian berpindah tangan lagi hingga terjual sebesar Rp134 miliar. 


Baca juga: 10 Kota Terkaya di Dunia dan Keunikan yang Dimilikinya


Beberapa cincin paling mahal di dunia ini ada yang dimuseumkan, ada juga yang sudah dimiliki. Anda juga ingin memilikinya? Anda perlu mempersiapkan dana yang cukup terlebih dulu. Yuk, diusahakan.


Meraih Pemasukan Tambahan dengan Mendanai UMKM Melalui Modal Rakyat

Anda ingin meraih pemasukan tambahan dengan cara mudah? Anda bisa mendanai pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman melalui Modal Rakyat. Modal Rakyat sudah mengantongi izin resmi OJK, sehingga aman dan dapat dipercaya.

Modal pertama yang bisa Anda setorkan sebesar Rp25.000. Imbal hasil yang ditawarkan adalah 18%. Pakai promosi BLOG25 untuk memperoleh Rp25.000 gratis saat melakukan top up pertama.  



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru