Gaya Hidup

10 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia, Mereka Bintangnya!

Pretty Angelia Wuisan-

23 Nov 2021

10 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia, Mereka Bintangnya!

Gaji pemain bola termahal di dunia ini diberikan pada pemain ternama dilihat dari kemampuan dan nama mereka yang memikat para klub-klub sepak bola di Eropa sana. Sejak dulu Eropa menjadi benua yang paling royal memberikan gaji pada para pemain sepak bola. 

Klub besar itu tidak segan menggelontorkan banyak uang demi menggaet pemain bintang ini. Dilansir dari Forbes, Inilah daftar gaji pemain bola termahal yang nama-namanya sudah tidak asing lagi.


Baca juga: 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Tahun 2021


1. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Rp1.78 triliun

Pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia merupakan pria yang lahir di Portugal ini. Di umurnya semakin matang, Ronaldo semakin bersinar saja. Ia adalah sosok yang sangat disiplin dalam menjaga performanya bermain sepak bola.

Di tahun ini Ronaldo mendapatkan pemasukan yang fantastis tidak hanya dari klubnya bernaung, tapi juga dari iklan dan sponsor yang bekerja sama dengannya.

Mendapat bayaran paling tinggi di dunia, membuatnya tidak lupa diri. Ronaldo masih menjadi pemain sepak bola yang rajin berdonasi.


2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) - Rp1,5 triliun

Gaji pemain bola termahal di dunia selanjutnya adalah pemain yang dulu pernah dijuluki sebagai La Pulga ini. Ia mendapat bayaran Rp1,5 triliun dari gaji di PSG dan tawaran iklan.

Walaupun dianggap tidak memiliki tinggi yang ideal di Liga Eropa sana, tapi Messi menunjukkan kemampuan bermain sepak bola yang luar biasa. 

Messi debut di lapangan profesional Eropa pada 18 tahun dan berkat kerja kerasnya, ia meraih gelar sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi. Posisinya sering bertukar dengan Cristiano Ronaldo.



3. Neymar (Paris Saint-Germain) - Rp1,35 triliun

Neymar menjadi atlet di list gaji pemain bola termahal di dunia berikutnya. Atlet berumur  29 tahun ini merupakan salah satu pemain andalan di PSG. Gaji sebesar Rp1,35 triliun yang didapatkannya itu berasal dari gaji PSG dan sponsor yang mempercayakan namanya.

Neymar debut di usia yang termasuk muda, yaitu pada 17 tahun dan langsung mencuri perhatian. Ia digadang-gadang dapat menggantikan posisi Ronaldo dan Messi suatu saat nanti. Untuk saat ini ia mendapat gaji Rp1,35 triliun.

Neymar tertarik bermain sepak bola karena ayahnya yang seorang mantan pemain sepak bola. Ia pun berhasil meraih karir sepak bola yang cemerlang dan membanggakan orang tua dan negaranya. 


4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - Rp612 miliar

Kylian Mbappe juga menjadi salah satu atlet dengan gaji pemain bola termahal di dunia. Pemain ini masih berumur 22 tahun dan menunjukkan permainan sepak bola yang luar biasa hingga akhirnya menjadi salah satu atlet bola terbaik di dunia.

Mbappe berasal dari Monaco dan telah dilatih sepak bola oleh ayahnya sejak belia. Di umur 11 tahun, ia sudah keluar dari Monaco, berkeliling Eropa untuk mengasah kemampuan sepak bola miliknya hingga klub-klub di sana tertarik dengannya.


5. Mohamed Salah (Liverpool) - Rp583 miliar

Salah menjadi 5 pemain dengan gaji pemain bola termahal di dunia. Ia berasal dari Mesir dan menjadi pemain andalan Liverpool karena paling sering mencetak gol untuk tim tersebut.

Salah mengawali karir sepak bola di Mesir. Hingga pada saat ia berumur 23 tahun Mesir mengadakan pertandingan persahabatan dengan Swiss, dari sana pelatih dari Swiss menawarkannya bermain di klubnya. Di sana lah karir sepak bola Salah dimulai sampai jadi pemain bintang.

 

6. Robert Lewandowski (Bayern Munich) - Rp505 miliar

Robert menjadi atlet sepak bola termahal di dunia. Ia berkarir sebagai pemain sepak bola sejak tahun 2010. Dalam waktu 10 tahun, ia berhasil menjadi pemain mega bintang.

Memiliki prestasi yang gemilang di laga sepak bola Eropa, ia juga didapuk sebagai tim nasional negaranya asalnya, yaitu Polandia.

Saat ini Lewandowski menjadi pemain andalan Bayern Munich dan menjadi seorang penyerang.


7. Andres Iniesta (Vissel Kobe) - Rp505 miliar

Penggemar sepak bola pasti tidak asing dengan Iniesta. Ia menjadi salah satu pemain sepak bola senior yang berhasil masuk jajaran pemain termahal dunia.

Iniesta sudah menjadi atlet sepak bola sejak berumur 18 tahun. Karirnya diawali sebagai pemain di Barcelona. Dari sana kemampuannya terasah, hingga akhirnya membawa Spanyol meraih Piala Dunia di tahun 2010.


8. Paul Pogba (Manchester United) - Rp485 miliar

Pemain dari MU ini juga berhasil meraih gaji tertinggi di dunia. Ia berasal dari Perancis dan bermain pada posisi gelandang. Ia ahli dalam menyerang dan melakukan pertahanan.

Pogba dideskripsikan oleh klub MU sebagai pemain yang kreatif selama ada di lapangan. 

Di Perancis, Pogba pernah bermain di klub di setiap jenjang umur dan sering menorehkan prestasi gemilang di setiap jenjang umurnya itu.


9. Gareth Bale (Real Madrid) - Rp456,5 miliar

Bale adalah pemain Real Madrid yang berhasil jadi pemain termahal sedunia. Saat ini dia bermain di Tottenham Hotspur sebagai atlet pinjaman.

Sebelum fokus pada sepak bola, Bale sempat bermain rugby, olahraga atletik, dan hoki. Ia memang berbakat di berbagai macam kegiatan olah raga. Namun, tidak dapat dipungkiri sepak bola yang berhasil membesarkan namanya.


10. Eden Hazard (Real Madrid) - Rp408 miliar

Hazard masuk daftar gaji pemain bola termahal di peringkat 10. Perpindahannya ke Real Madrid pada tahun 2019 membuatnya menjadi pemain mahal. Ia digambarkan sebagai atlet yang kreatif dan tangkas di lapangan.

Hazard sudah bermain sepak bola sedari kecil dan membuktikan bahwa bakat yang dibarengi kerja keras akan menjadi hasil yang luar biasa.


Baca juga: Wajib Tahu! 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi untuk Wanita 


Mereka yang mendapatkan predikat gaji pemain bola termahal di dunia melewati jalan panjang sebagai pemain sepak bola profesional. Yang jelas mereka punya kesamaan, yaitu punya minat yang besar terhadap sepak bola. 



Artikel Terkait
image image
Artikel Baru