Gaya Hidup

Ini 10 Parfum Termahal, Komposisi Unik Bikin Harganya Wah

Brigitta Winasis-

02 Sep 2021

Ini 10 Parfum Termahal, Komposisi Unik Bikin Harganya Wah

Membicarakan dunia kecantikan, tidak terlepas dari parfum. Selain berfungsi membuat tubuh menjadi harum, parfum juga menjadi identitas seseorang. Terlebih lagi jika pemiliknya adalah kalangan atas, tentu tidak akan memilih sembarang parfum.

Di bawah ini adalah deretan parfum termahal di dunia beserta harganya. Apa saja yang membuat mereka unik? Simak penjelasannya.


Baca juga: Deretan Mobil Termahal di Dunia Sepanjang Masa [Update 2021]


10. JAR Bolt of Lighting

Parfum keluaran JAR ini dibanderol dengan harga 765 Dollar AS atau setara Rp11 juta untuk ukuran 30 mililiter. JAR adalah brand milik Joseph Arthur Rosenthal, seorang pengrajin perhiasan asal Amerika yang tinggal di Paris.

JAR sendiri terkenal dengan keunikan aromanya dan yang paling terkenal adalah Bolt of Lightning. Parfum ini memiliki overtones wewangian floral yang kuat, yakni terdiri dari bunga oriental dan tuberose.

Fitur paling istimewa dari parfum ini adalah botolnya yang merupakan buatan tangan. Hal ini merupakan ciri khas yang telah menjadi bagian dari sejarah JAR.


9. Joy by Jean Patou

Jean Patou adalah desainer dan pembuat parfum terkenal asal Perancis. Walaupun akhirnya bernaung di bawah induk perusahaan P&G, Patou masih dikenal atas parfum buatannya yang memiliki kualitas istimewa.

Joy adalah salah satu parfum ciptaan awal Patou pada 1929. Joy mengandung berbagai macam mawar dan 10.000 bunga melati.

Setelah bertahun-tahun kemudian, Joy masih dikenal sebagai salah satu produk parfum terbaik di dunia. Harga parfum ini yaitu 850 Dollar AS atau setara Rp12,2 juta untuk ukuran 30 mililiter.


8. Caron Poivre

Parfums Caron adalah salah satu rumah pembuatan parfum tertua di Perancis. Caron didirikan pada 1904. Lima puluh tahun kemudian, Caron memproduksi parfum yang menjadi produk khasnya, Caron Poivre.

Botol Caron biasanya didesain oleh mitra bisnisnya, Ernest Daltroff. Namun Poivre menggunakan botol yang menakjubkan karya Baccarat.

Wanginya didominasi spicy notes. Hanya tersedia di toko-toko tertentu di dunia, Caron Poivre dibanderol dengan harga 1.000 Dollar AS atau Rp14,3 juta untuk ukuran 30 mililiter.


7. Hermes 24 Faubourg

Nama Hermes sering diidentikkan dengan tas kulit, jam tangan mewah, dan perhiasan. Namun Hermes sendiri terkenal akan beberapa jenis parfumnya.

Hermes 24 Fauobourg dinamai seperti jalan tempat toko Hermes berdiri di Paris. Hanya ada 1.000 botol parfum yang dijual.

Setiap kemasannya dibuat dari kristal St Louis. Hermes 24 Faoubourg menyajikan notes orange blossom dan vanila. Parfum ini dibanderol dengan harga 1.500 Dollar AS atau setara Rp21,5 juta tiap 30 mililiter.


6. Clive Christian No.1

Salah satu desainer terkemuka Clive Christian dikenal akan gayanya yang menarik dan stylish. Hal ini lalu ia terjemahkan menjadi salah satu wewangian terkenal Clive Christian No. 1 pada 2001.

Parfum tersebut tersedia dua jenis, yakni untuk wanita dan pria. Parfum seharga 1.250 Dollar AS atau Rp 30,9 juta per 30 mililiter ini menggunakan kristal yang diasah dengan tangan serta perak berlapis emas 24 karat.


Baca juga: Daftar 10 HP Termahal di Dunia


5. Chanel Grand Extrait

Chanel Grand Extrait merupakan hasil kerja sama antara Coco Chanel dan peracik parfum ternama Ernest Beaux pada 1921. Chanel Grand Extrait menggunakan bahan-bahan paling berkualitas untuk menghasilkan aroma mewah.

Botolnya sendiri memiliki desain yang mewah. Tampaknya sederhana, tetapi ternyata sangat kompleks dan artistik. Chanel Grand Extrait dijual 4.200 Dollar AS atau setara Rp60,4 juta per 30 milliliter.


4. Baccarat Les Larmes Sacrée de Thèbes

Baccarat awalnya terkenal sebagai pengrajin kristal. Setelah tiga abad, Baccarat akhirnya terjun ke dunia parfum pada tahun 1990-an.

Ia merilis salah satu parfum paling mewah yang pernah ada. Hanya ada tiga botol yang diluncurkan.

Poin utama penjualan parfum ini adalah botolnya. Bagian tutupnya berbentuk piramida dan dihiasi batu kecubung. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes dihargai 6.800 Dollar AS atau setara Rp97,8 per 30 milliliter.


3. Clive Christian No.1 Imperial Majesty

Clive Christian kembali menduduki daftar parfum termahal di dunia, kali ini sebagai nomor urut ketiga. Parfum ini diracik pembuat parfum ternama Inggris, Roja Dove.

Clive Christian No. 1 menyajikan aroma campuran bunga yang meliputi minyak mawar, melati, dan vanila Tahiti. Desain botolnya dilengkapi emas 18 karat dan satu set berlian 5 karat. Parfum ini dihargai 12.722 Dolar AS atau setara Rp183 juta per 30 mililiter.


2. DKNY Golden Delicious

Salah satu parfum termahal di dunia adalah edisi spesial Golden Delicious. Parfum ini dibuat untuk ajang amal dengan keseluruhan hasil penjualannya didonasikan ke acara Action Against Hunger.

Botolnya sendiri membutuhkan 1.500 jam untuk dibuat. Botolnya dihiasi 2.909 batu berharga, termasuk 2.700 berlian putih, 183 safir kuning, sebuah safir Cabochon dari Sri Lanka, turmalin pirus Paraíba dari Brazil, berlian berbentuk mawar, serta 15 berlian merah muda dari Australia.

DKNY Golden Delicious terjual dengan harga 1 juta Dollar AS atau setara Rp14,3 miliar.


1. Shumukh

Parfum ini dirilis di Armani Ballroom yang ada di Burj Khalifa. Aromanya meliputi gaharu India, kayu cendana, kesturi, mawar Turki dan beberapa lainnya yang tidak dipublikasikan.

Shumukh didesain oleh master peracik parfum asal Dubai, Asghar Adam Ali. Kemasannya menjadi seni tersendiri karena berlapis kulit asli setinggi 2 meter. Saat dibuka, tampak botol parfum yang dihiasi simbol pusaka Uni Emirat Arab.

Bagian bawahnya dihiasi emas dari Arab beserta tiga kulit kerang perak yang mewadahi mutiara asli. Ada pula emas berbentuk mawar berwarna merah muda, serpihan berlian, serta bola dunia mini yang dihiasi emas.

Terdapat tiga pilar yang terbuat dari marbel yang menyangga atap emas, dengan seekor elang berdiri di atasnya.

Hanya ada satu botol di dunia, membuat Shumukh menjadi parfum paling langka sekaligus paling mahal. Satu botolnya dihargai 1,3 juta Dollar AS atau setara Rp18,7 miliar.


Jadilah Sukses dengan Menjadi Pendana di Modal Rakyat

Mulai kisah sukses Anda dan raih financial freedom untuk menjalani gaya hidup yang Anda inginkan. Caranya adalah dengan memutar uang Anda untuk mendanai UMKM Indonesia yang sudah terverifikasi melalui P2P lending Modal Rakyat.

Layanan ini sudah berizin OJK, sehingga aset Anda dijamin keamanannya. Imbal hasil yang ditawarkan mencapai 18 persen per tahun.

Selanjutnya, minimal pendanaan yang bisa dilakukan rendah. Anda bisa mendanai mulai dari Rp25.000 saja.

Likuiditas yang ditawarkan juga tinggi. Anda bisa memilih durasi pendanaan, misalnya mulai dari satu bulan saja.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru