Gaya Hidup

Yuk Intip 13 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia!

Brigitta Winasis-

03 Nov 2021

Yuk Intip 13 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia!

Pekerjaan dengan gaji besar tentu diidam-idamkan banyak orang. Terlebih jika pekerjaan tersebut sesuai dengan passion.

Apakah Anda ingin tahu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia? Jika ya, artikel berikut bisa menjawabnya.


Baca juga: Apa Saja Kerja yang Menghasilkan Uang Banyak? Ini Daftarnya


1. Pakar Konstruksi

Diketahui pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus pemerintah Indonesia saat ini. Maka dari itu, tenaga ahli konstruksi terus dibutuhkan untuk membantu pembangunan.

Bahkan jika Anda masih fresh graduate, pekerjaan ini menjanjikan gaji mencapai Rp20 juta. Jika Anda memiliki latar belakang pendidikan yang lebih tinggi lagi, misalkan S-3, gaji yang ditawarkan bisa mencapai angka Rp60 juta per bulan.


2. Ahli Tambang

Diketahui permintaan pasokan hasil tambang di Indonesia terus bertambah. Untuk fresh graduate berprestasi di bidang ini, Anda bisa mendapat penghasilan setidaknya Rp6 juta sampai Rp8 juta.

Jika karier Anda lancar, pada level menengah sampai senior Anda bisa mendapat upah di kisaran Rp30 juta per bulan.

Namun apabila karier Anda terus berlanjut di jabatan kepala operasional, Anda bisa mendapatkan Rp150 juta sampai Rp300 juta. Ahli tambang memang menduduki salah satu dari sekian pekerjaan dengan gaji termahal di Indonesia.


3. Content Creator

Di era digital seperti sekarang, keberadaan content creator semakin dilirik, terutama bagi anak muda yang tertarik di bidang kreatif.

Banyak perusahaan mengejar marketing dengan menggunakan jasa content creator untuk menyajikan konten di platform digital mereka.

Berapa banyak yang dapat dihasilkan content creator? Gaji termahalnya bisa mencapai kisaran Rp250 juta. Namun tentu saja dengan catatan mereka harus dengan konsisten dapat menghasilkan konten kreatif.


4. C-Suite Roles

Posisi eksekutif ini tentu diimpikan banyak orang. CFO, COO, dan CEO bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp135 juta sampai Rp250 juta dalam industri properti, konstruksi, ritel, layanan keuangan, industri, sampai manufaktur.

Jabatan ini tentu tak bisa ditempati orang sembarangan. Gaji yang diperoleh berdasarkan pengalaman, sektor, serta ukuran perusahaan.


Baca juga: 6 Alasan Perlu Memiliki Pekerjaan atau Bisnis Sampingan


5. Head of Finance

Posisi kepala keuangan ini bertanggung jawab atas keuangan perusahaan, memantau anggaran di setiap divisi, mengelola manajemen risiko, melakukan evaluasi investasi, serta mengelola bisnis agar terus menghasilkan keuntungan.

Rata-rata gaji yang didapat seorang kepala keuangan berada di angka Rp115 juta.


6. Country Sales Manager

Bagian penjualan adalah departemen yang penting dalam perusahaan apapun. Tentu saja tujuannya demi mendorong penjualan dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Jika bagian penjualan mampu melakukan tugasnya dengan baik, tentu mereka akan mendapatkan kompensasi yang setimpal.

Berapa gaji yang bisa mereka hasilkan? Mulai dari Rp110 juta sampai Rp175 juta. Angka ini tentu bergantung pada ukuran perusahaan, sektor industri, serta volume penjualannya.


7. Marketing Director

Tugas marketing adalah posisi yang krusial dalam suatu organisasi. Di antaranya melakukan akuisisi konsumen, memastikan brand awareness, dan menggenjot pangsa pasar.

Bagian marketing harus selalu kreatif dalam memahami kebutuhan klien. Maka dari itu, tanggung jawabnya juga menghasilkan gaji yang sepadan, yakni bisa mencapai Rp150 juta.


Baca juga: 10 Ciri Pekerja Keras yang Berpotensi Menjadi Sukses


8. Kepala Pengadaan

Kepala pengadaan bertugas memantau pembelian perusahaan. Posisi yang juga disebut kepala pengadaan ini bisa mendapat gaji sampai Rp99 juta.

Bagaimana kepala pengadaan bekerja? Ia bertanggung jawab bersama dengan departemen keuangan dan logistik. Mereka menentukan strategi dan kebijakan untuk memenuhi anggaran dan operasional lainnya.

Selain membuat strategi, mereka juga harus mampu meriset pasar, melakukan manajemen, negosiasi, dan kecakapan dalam berkomunikasi.


9. Head of Legal

Penasihat hukum yang bekerja di perusahaan publik tidak hanya bertugas sebagai pengacara. Tanggung jawab yang dilakukannya dapat menghasilkan pendapatan Rp50 juta sampai Rp90 juta.

Head of legal harus mampu memiliki pengetahuan dalam industri yang digeluti perusahaan dan menjadi penasihat bagi CEO. Melalui hukum, mereka mendukung kinerja dan efisiensi organisasi.


10. Ahli IT

Di zaman sekarang perusahaan tidak terlepas dari persaingan teknologi informasi. Banyak perusahaan mengincar kemampuan ahli IT.

Untuk software engineer, penghasilan yang diperoleh bisa berkisar di angka Rp15 juta sampai Rp35 juta. Angka yang sama dapat diperoleh kepala proyek IT.

Jika karier Anda di bidang ini berjalan mulus, Anda bisa menjadi manajer IT dengan penghasilan Rp250 juta.


11. Perbankan

Perbankan termasuk sektor esensial, di mana keberadaannya akan terus dibutuhkan. Setiap saat bank selalu mencari fresh graduate.

Sebagai pemula di bidang ini, gaji yang didapat berkisar di angka Rp5 juta. Jika karier Anda terus naik, gaji yang didapat bisa mencapai Rp100 juta.

Bahkan direktur keuangan bisa memperoleh gaji Rp120 juta sampai Rp250 juta.


12. Insinyur Migas

Indonesia terkenal akan kekayaan minyak dan gasnya. Maka dari itu tenaga ahli di bidang ini selalu dibutuhkan.

Anda yang masih fresh graduate di bidang ini saja bisa mendapat gaji Rp4 juta sampai Rp10 juta. Namun jika Anda memiliki spesialisasi, misalnya insinyur petroleum, gaji yang dihasilkan bisa mencapai Rp35 juta hingga Rp70 juta.


13. Supply Chain Director

Rantai pasokan adalah pusat dari proses penyelesaian tugas di organisasi. Proses ini sangat variatif dan kompleks, walaupun juga bergantung pada sektor industri dan ukuran organisasi.

Berapa besar gaji supply chain director? Pendapatan yang dihasilkan bisa mencapai Rp100 juta.

Terlebih di masa sekarang manajemen supply chain harus melakukan otomatisasi digital, menavigasi untuk mendorong pendapatan bisnis, mengatur jadwal secara ketat, dan melakukan efisiensi demi keuntungan yang lebih baik.


Mulai Pendanaan Sekarang Juga Melalui Modal Rakyat

Mulai kisah sukses Anda sendiri dengan menanam aset. Anda kini bisa menanam aset dengan melakukan pendanaan. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan diri sebagai pendana di P2P lending Modal Rakyat.

Layanan ini sudah berizin OJK, sehingga aset Anda dijamin keamanannya. Imbal hasil yang ditawarkan mencapai 18 persen per tahun.

Selanjutnya, minimal pendanaan yang bisa dilakukan rendah. Anda bisa mendanai mulai dari Rp25.000 saja.

Likuiditas yang ditawarkan juga tinggi. Anda bisa memilih durasi pendanaan, misalnya mulai dari satu bulan saja.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru