Gaya Hidup

Wajib Tahu! 10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita

Pretty Angelia Wuisan-

01 Nov 2021

Wajib Tahu! 10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita

Wanita sangat bisa mendapat gaji tinggi di pekerjaan impiannya, sama seperti laki-laki. Untuk itu, sekarang pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita cukup beragam. Hal itu karena banyak perusahaan yang bersedia menggaji wanita sesuai dengan kemampuan dan cakupan tanggung jawab yang dimilikinya.

Sebagai informasi, ini dia 10 pekerjaan dengan gaji tinggi untuk perempuan menurut data yang dihimpun dari College Consensus dan lainnya.


Baca juga: Keren! Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar di Indonesia


1. Apoteker

Apoteker adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita paling diincar saat ini. Profesi yang menjadi salah satu gaji tertinggi ini menawarkan upah hingga Rp1,7 miliar per tahun di Amerika Serikat sana.

Hal itu karena profesi ini dibutuhkan di mana saja, seperti di apotek dan rumah sakit. Tugas dari seorang apoteker adalah memberikan obat yang sesuai dengan resep diberikan oleh dokter.

Untuk mendapat posisi ini, Anda harus sekolah dulu di jurusan kuliah yang berhubungan dengan farmasi. Itu adalah syarat utama yang perlu Anda penuhi terlebih dulu


2. Perawat Anestesi

Perawat anestesi merupakan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di rumah sakit. Profesi ini bertugas untuk melakukan anestesi untuk pasien yang akan dioperasi dengan dosis yang tepat. 

Pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi karena bisa dibutuhkan di jam-jam krusial ketika semua orang rata-rata tertidur lelap. Tidak mengherankan jika pekerjaan bergaji sekitar Rp190 juta per bulan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi.


3. Praktisi Perawat

Sama seperti perawat anestesi, praktisi perawat juga bisa meraih gaji yang tinggi. Untuk Anda yang meraih gelar sarjana keperawatan hingga magister, Anda bisa meraih gaji hingga Rp1,43 miliar untuk per tahunnya. 

Pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi ini mengharuskan Anda untuk berkomitmen penuh terhadap tanggung jawab. Anda juga bisa bekerja sama dengan dokter dalam menyelesaikan masalah yang dialami pasien.


4. Pengacara

Profesi ini sejak dulu menjadi pekerjaan yang diincar oleh siapa saja baik wanita maupun pria. Pengacara yang berhasil memenangkan berbagai kasus penting, biasanya bisa mematok jasa yang cukup tinggi.  

Terlebih terkadang Anda juga harus berurusan dengan nyawa ketika menyelesaikan masalah yang serius. Untuk bisa meraih posisi ini, Anda perlu dulu kuliah di jurusan hukum dan memahami hukum yang dijalankan di Indonesia.

Dengan jadi pengacara, Anda juga bisa meraih gaji miliaran per tahunnya. Itulah yang menyebabkan pengacara sebagai salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita.


5. Top Executive

CEO dan direktur adalah pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita di sebuah kantor. Tidak hanya pria, wanita dengan kemampuan mumpuni, bisa duduk di jabatan ini. 

Anda bisa mengambil contoh para CEO wanita yang mendirikan perusahaannya sendiri yang berbentuk startup. Selama Anda punya ide bisnis yang menarik dan kekinian, investor pun bersedia menyuntikkan dana.

Gaji yang didapat tentu yang paling tinggi di antara jabatan lain yang ada di sini. Pencapaiannya bisa lebih dari Rp5 miliar per tahun. Gaji tinggi biasanya punya tanggung jawab yang besar juga.


6. Manajer Divisi IT

Umumnya memang divisi teknologi dan informasi berani memberikan gaji besar pada para pekerjanya. Hal itu karena kebanyakan posisi ini diisi oleh pria. Jadi, wanita yang berhasil memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam teknologi informasi akan menjadi keistimewaan tersendiri.

Manajer IT harus mampu membuat rancangan, mengatur, dan membuat keputusan terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi di perusahaannya.


7. Manajer Keuangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita yang sudah tak asing lagi adalah profesi manajer keuangan. Wanita sering ditempatkan di divisi ini karena mereka adalah sosok yang lebih teliti dan punya tanggung jawab yang bagus.

Mereka mengurus keuangan perusahaan yang jumlahnya begitu besar. Jalannya keuangan perusahaan sangat dipengaruhi sosok yang duduk di posisi ini. Pengalamannya tentu sudah tidak diragukan lagi.


8. Manajer Marketing & Sales

Pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita ini juga menjadi divisi penting dalam perusahaan. Segala promosi dan penjualan perusahaan menjadi tanggung jawabnya.

Manajer harus bisa memastikan promosi sesuai tujuan awal. Mereka juga harus mengatur supaya penjualan bisa mencapai target.

Pada umumnya divisi marketing dan sales itu terpisah, tapi biasanya sering bertemu karena pekerjaan mereka yang terkait satu sama lain.


9. Manajer HRD

Salah satu divisi penting di setiap kantor ini juga biasanya diisi oleh seorang wanita dengan pengalaman yang lama. Divisi ini bertanggung jawab terhadap perekrutan karyawan baru, mengurus asuransi untuk karyawan, mengurus dokumen karyawan yang resign, dan lainnya.

Untuk berhasil mendapatkan posisi ini, Anda perlu peka terhadap kesejahteraan karyawan. Karena ketika karyawan memiliki masalah, HRD yang akan turun tangan.

Lalu, Anda juga perlu memiliki gelar S1 psikologi dan punya pengalaman sebagai staf di HRD juga. Pekerjaan ini memungkinkan Anda bertemu dengan berbagai macam karakter orang.


10. Software Developer

Pekerjaan ini juga sebenarnya kebanyakan dilakukan pria. Oleh sebab itu, jika ada wanita yang ahli dalam mengembangkan software, perusahaan bersedia memberikan gaji yang tinggi. 

Tugas Anda untuk profesi ini adalah membuat software komputer atau ponsel yang kegunaannya untuk memudahkan penggunanya dalam berbagai kegiatan. Misalnya, menyediakan software untuk pencatatan keuangan yang sederhana. 


Baca juga: 10 Pengusaha Sukses Wanita Indonesia yang Inspiratif



Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi kebanyakan berasal dari jurusan kuliah yang berhubungan dengan sains. Kenyataannya begitu, tapi ini juga tergantung dengan orangnya.

Jika Anda tidak merasa pas dengan pekerjaan yang berhubungan dengan sains, tidak masalah bekerja di bidang yang Anda sukai lainnya. Anda pasti bisa menemukan jalan sendiri untuk meraih sukses. 


Mendanai UMKM di Modal Rakyat dan Raih Keuntungan Menariknya

Anda yang ingin menyalurkan modal di tempat yang aman, tidak ada salahnya memilih Modal Rakyat sebagai platform yang bisa dipercaya.

Anda bisa mendanai UMKM Indonesia yang butuh dana dengan modal dari Rp25.000 saja. Anda punya potensi imbal hasil hingga 18% per tahun. Menarik, bukan?

Gunakan kode BLOG25 ketika akan mengisi saldo, Anda pun akan meraih bonus Rp25.000. Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk mendanai di Modal Rakyat.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru