Gaya Hidup

Deretan Sepatu Olahraga Termahal di Dunia

Brigitta Winasis-

03 Sep 2021

Deretan Sepatu Olahraga Termahal di Dunia

Uniknya, sepatu olahraga termahal justru tidak digunakan untuk olahraga. Deretan sepatu mahal dengan desain sporty justru lebih banyak digunakan untuk sekedar fashion. Meskipun begitu, berkat poser yang menggunakannya sebagai fashion, produk olahraga semakin dikenal masyarakat. 


Solid Gold OVO x Air Jordans

Drake berkolaborasi dengan Nike mengeluarkan sepatu seharga 2 juta dolar AS. Faktor utama yang membuat sepatu ini mahal adalah lapisan emas 24 karat. Sosok yang menciptakan sepatu dengan berat 50 pon ini adalah Matthew Senna, asal Amerika Serikat Serikat.


Buscemi 100 MM Diamond

Buscemi memang bukan merek baru dalam dunia fashion, meskipun cukup unik ketika mengeluarkan sepatu olahraga berwarna putih dengan aksen emas. Jika Solid Gold OVO x Air Jordans dilapisi emas, Buscemi 100MM Diamond dilapisi dengan emas 18 karat dan dihiasi dengan 11,5 karat berlian. Sepatu ini berharga 132 ribu dolar Amerika atau Rp1,8 miliar.


Air Jordan 12 (Flu Game)

Sepatu ini pernah menjadi Jordans termahal di dunia dan masih menjadi yang paling langka hingga saat ini. Nama sepatu seharga 104 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,5 miliar ini diambil dari kejadian Michael Jordan yang sedang terkena flu ketika menggunakannya bertanding. 


Baca Juga: Pre-Order adalah Sistem Pembelian Kekinian, ini Contohnya


Air Jordan 12 OVO (Edisi Drake)

Dengan kombinasi warna yang yang mirip Buscemi, Air Jordan 12 OVO Menjadi sangat populer di kalangan penggemar Air Jordan. Meskipun begitu, Air Jordan 12 OVO edisi Drake adalah yang paling dicari. Air Jordan 12 OVO (Edisi Drake) Dijual dengan harga 100 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp1,4 miliar. 


Big Boi's Diamond Encrusted Air Force 1's

Sepatu Air Force ini bukan merupakan salah satu sepatu langka yang ada di dunia atau dikenalkan oleh brand ambassador bernama sekalipun. Namun, faktor yang membuat sepatu Diamond Encrusted Air Force 1 ini mahal adalah lapisan berlian sampanye. Sepatu ini dijual dengan harga 50000 dolar Amerika Serikat atau Rp700 juta.


Air Jordan 11 “Jeter”

Sepatu yang dikeluarkan untuk merayakan pensiun Derek Jeter di tahun 2017 ini dirilis oleh Jordan hanya dalam 5 pasang sepatu. Sepatu dengan bahan beludru berwarna Navy ini memiliki signature nomor dua berwarna putih di bagian tumit. Tidak ada harga yang pasti untuk sepatu langka ini.

Air Jordan 2 OG

Sepatu dengan warna dasar putih dan corak merah serta hitam ini sekilas seperti Jordan biasa. Namun, harus Anda ketahui bahwa sepatu yang cocok dengan nyaris semua celana dan baju ini berharga 31 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp437 juta.


Eminem x Carhartt Air Jordan 4

Sepatu Ini hanya diproduksi dalam 10 pasang saja dan faktanya ke-10 sepatu tersebut dibeli oleh orang-orang di Michigan State University, Amerika Serikat. harga untuk setiap pasang sepatu Eminem x Carhartt Air Jordan 4 ini adalah 30 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp423 juta.


DJ Khaled x Air Jordan 3 “Grateful”

Sepatu hasil kolaborasi antara Jordan dengan DJ terkenal ini menjadi salah satu sepatu yang paling mahal di dunia. Hanya dalam hitungan bulan, DJ Khaled x Air Jordan 3 “Grateful” telah meningkat harganya sampai mencapai 25 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp322 juta.


Nike Mag Self-Lacing Training Shoes

Setelah 27 tahun filmnya, sepatu yang terpengaruh Marty McFly di Back to the Future II Ini dirilis 2016 yang lalu. Nike Mag Self-Lacing Mencolok dengan desain yang sangat futuristik. Dengan teknologi self-lacing yang membuatnya nyaman untuk digunakan, Sepatu ini bisa dihargai dengan 200 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp2,8 miliar. 


Baca Juga: Tips Menjadi Wirausahawan Sukses Melalui Media Sosial


Diamond Studded Nike Boots

Seperti namanya, faktor yang membuat Diamond Studded Nike Boots mahal adalah hiasan sebanyak 7.444 buah berlian. Awalnya, sepatu dengan taburan berlian safir dan berlian hitam ini dimiliki oleh Rio Ferdinand, John Terry, dan Wayne Rooney saja. Namun, Rio Ferdinand melarangnya untuk acara Amal.


Nike Moon Shoe 1972

Seperti namanya, sepatu sepak bola ini adalah salah satu sepatu yang mahal karena memiliki sejarah panjang. Kini, sepatu Nike Moon Shoe 1972 dimiliki oleh seorang pengusaha Kanada karena memenangkan lelang dengan harga 437.500 dolar Amerika Serikat atau Rp6,2 miliar. Sepatu ini memiliki sejarah panjang hingga digunakan oleh Dave Russel, seorang atlet maraton di Olimpiade tahun 1972.


Air Jordan 1 High

Air Jordan memang salah satu merek yang mengeluarkan banyak sepatu mahal. Tidak hanya mengeluarkan Jordan dalam bentuk series, tetapi Air Jordan 1 High juga mengeluarkan sepatu yang merupakan hasil kolaborasi dengan sosok-sosok terkenal. 

Air Jordan bisa dibilang sebagai merek yang paling banyak digunakan oleh pemain basket asli ataupun poser yang ingin menunjukkan fashion basket. Salah satu sepatu Air Jordan yang paling berharga adalah Air Jordan 1 High, yang kini harganya adalah sekitar 615 ribu dolar Amerika Serikat Atau sekitar Rp 8,8 miliar.

Sepatu ini memiliki Catatan sejarah yang unik karena pernah digunakan oleh Michael Jordan pada tahun 1985 ketika bertanding di Italia. Tidak hanya bertanding biasa, ketika itu Michael Jordan melakukan dunk sampai memecahkan kaca ring basket. 

Sepatu yang menjadi desain standar dari Air Jordan ini juga pernah dikenakan oleh Michael Jordan ketika bermain bersama Chicago Bulls dan menorehkan 30 poin.


Baca Juga: 10 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Berbisnis dari Nol


Bisnis Fashion Menggunakan Dana dari Modal Rakyat

Tidak bisa dipungkiri bahwa kini fashion tidak hanya sekedar mengenakan pakaian saja, melainkan telah memiliki ruang lingkup bisnis tersendiri. Bahkan, tidak sedikit barang-barang fashion yang digunakan sebagai aset investasi. Membeli sepatu langka untuk dijual kembali adalah langkah bisnis yang unik tetapi benar-benar terjadi hari ini.

Untuk memulai bisnis, Anda bisa memanfaatkan modal dari Modal Rakyat. Modal Rakyat adalah medium yang akan membantu pelaku usaha bertemu dengan sumber dana terpercaya. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai bantuan modal dari Modal Rakyat, klik tautan berikut ini.

Artikel Terkait
image image
Artikel Baru